Turnamen Bola Voli Piala Wali Kota Tahun 2019 yang diadakan di Kelurahan Tapos, Sabtu (16/03/19). (Foto: Jose/Diskomifo).

depok.go.id-Piala Wali Kota Depok yang digelar setiap tahun tidak hanya untuk membudayakan olahraga di masyarakat, tetapi juga sebagai ajang pencarian bibit atlet Depok. Untuk Piala Wali Kota Tahun 2019 diadakan empat cabang olahraga (cabor) yaitu bola basket, bola voli, bulu tangkis, dan sepak bola.

“Di hari jadi ke-20 Kota Depok, kita sengaja hanya mempertandingkan cabor yang banyak mengikutsertakan masyarakat seperti voli, basket, sepak bola, dan bulu tangkis. Dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dari Depok,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Turnamen Voli Piala Wali Kota di Kelurahan Tapos, Sabtu (16/03/19).

Mohammad Idris menjelaskan, beberapa cabor yang dipertandingkan pada Piala Wali Kota memang dikhususkan bagi warga Kota Depok. Sebab, pihaknya ingin menyeleksi warga yang memiliki bakat untuk diikutkan pada berbagai turnamen baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Melalui turnamen ini kita ingin menyaring dan menyeleksi warga Depok yang berbakat untuk diikutkan pada berbagai kejuaraan. Termasuk pada  Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda),” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga terus berupaya menyediakan sarana olahraga bagi masyarakat. Termasuk menyediakan berbagai fasilitas olahraga di alun-alun kota yang sedang dibangun di kawasan Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

“Saat ini sudah ada beberapa fasilitas olahraga di alun-alun yang sudah selesai seperti arena sepeda BMX, arena skateboard, lapangan futsal, lapangan basket, dan panjat tebing (wall climbing). Bagi warga Depok yang memiliki bakat atau hobi di beberapa olahraga ini, nantinya dapat memanfaatkan fasilitas tersebut,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :