Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja memberikan pelatihan tata rias pengantin bagi 25 warga binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Wisma Hijau, Mekarsari, Senin (16/04/2018).

depok.go.id – Sebanyak 25 warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) mengikuti pelatihan tata rias pengantin, yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. Pelatihan tersebut bertujuan, agar warga binaan dapat memiliki bekal dan kemampuan untuk kemandirian hidup.

“Dalam pelatihan ini, peserta dibekali berbagai macam ilmu terkait tata rias pengantin. Dengan mendatangkan narasumber berpengalaman di bidangnya, peserta diajarkan satu persatu tahapan terkait tata rias pengantin,” ujar Kepala Disnaker Depok, Diah Sadiah, Senin (16/04/18).

Dirinya menjelaskan, peserta yang ikut, kali ini merupakan warga binaan P2WKSS dengan berbagai macam usia. Pelatihan tersebut, tidak dipungut biaya, karena semua sudah difasilitasi dari Pemerintah Kota Depok sebagai upaya meminimalisir angka pengangguran di Kota Depok.

“Semaksimal mungkin kami berikan fasilitas yang terbaik bagi warga Kota Depok yang sedang mencari pekerjaan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan kualitas kemampuannya, sehingga nantinya sudah siap pakai dalam dunia kerja yang digeluti sesuai dengan kemampuan dan keahliannya.

“Harapan kami, pelatihan ini dapat bermanfaat. Tidak hanya untuk perusahaan lain, tetapi peserta dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri melalui kemampuan yang dimiliki,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :