depok.go.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, hari ini mendapat kunjungan dari siswa SMAN 10 Depok. Dalam pertemuan yang dihadiri 48 siswa tersebut, membahas terkait dunia digital yang saat ini berkembang. Termasuk cara menangkal hoax yang beredar di masyarakat.

“Anak-anak zaman sekarang itu kan sangat dekat dengan dunia digital. Jadi akan lebih aplikatif dan informatif kalau mereka tahu seperti apa dunia Diskominfo dan bagaimana penyebaran maupun pengendalian informasi,” ujar Eva Jidia, guru SMAN 10 di ruang rapat Diskominfo Kota Depok, Senin (16/04/18).

Dikatakannya, setelah kunjungan ini, diharapkan siswa bisa menjadi pengguna internet yang cerdas dan bijak. Karena dalam pertemuan ini juga dilakukan tanya jawab dan penjelasan bagaimana menangkal berita palsu atau hoax.

“Mudah-mudahan mereka bisa lebih bijak manfaatkan internet, tidak sebatas share informasi, tapi internet juga bisa dijadikan alternatif belajar. Karena media belajar tidak hanya didapatkan dari buku saja. Semoga ilmu yang didapatkan, bisa juga disampaikan ke teman-teman lainnya,” harapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana, yang menerima kunjungan tersebut, menjelaskan terkait program yang telah dan akan berjalan di Diskominfo.

“Kami menjelaskan terkait tugas dan fungsi Diskominfo, berbagai program sesuai visi Kota Depok, bagaimana menangkal berita palsu, sarana dan prasarana wifi di kelurahan dan masih banyak lagi. Alhamdulillah, siswa sangat antusias, mereka banyak yang mengajukan pertanyaan,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :