Para peserta Kiddy Cup II. (Foto:Janet/Diskominfo)

depok.go.id- Kiddy tenis club di bawah kepengurusan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Depok menggelar kejuaraan Kiddy Cup II di Lapangan Tenis Griya Asri Depok pada 14-15 April 2018. Kejuaraan tersebut diadakan untuk meregenerasi atlet tenis yang ada di Kota Depok.

Wakil Ketua Pelti Kota Depok, Adi Sutrisno mengatakan, ada sekitar 40 atlet binaan Kiddy Tenis Club yang mengikuti pertandingan. Kejuaraan ini merupakan langkah Pelti Kota Depok untuk menyiapkan atlet tenis pada usia dini hingga senior.

“Silahturahmi dibuat dalam ajang pertandingan agar para junior semangat karena senior mereka adalah atlet tenis yang mewakili Kota Depok dalam berbagai ajang,” ujarnya kepada depok.go.id.

Dikatakannya, Kiddy Tenis Club juga dijadikan sarana pembinaan bagi atlet tenis junior. Dengan begitu, diharapkan akan bermunculan bibit baru dalam cabang olahraga tenis.

“Atlet tenis Kota Depok banyak yang sudah senior, namun yang junior sangat sedikit. Karena itu, dari sini kami ingin terus melakukan pembinaan sejak dini sehingga jika ada pertandingan kategori pelajar, kami telah memiliki atletnya,” jelasnya.

Adi menambahkan, pihaknya juga berharap pertandingan tenis akan banyak yang digelar di Kota Depok. Seperti gelaran Depok Tenis Cup untuk menjaring bibit atlet tenis Kota Depok.

“Pelti akan merancang suatu kejuaraan open agar para atlet tenis memiliki wadah untuk menunjukkan prestasinya, mudah-mudahan dapat terlaksana,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :