Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan ( Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19, Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan berencana menggelar silaturahmi dengan para seniman yang berdomisili di wilayahnya. Salah satunya yang sudah tak asing lagi adalah dengan Buang Jayadi yang merupakan generasi ketujuh penerus kesenian gong si bolong.

“Kami berencana akan melakukan silaturahmi kepada para seniman, khususnya gong si bolong. Sebab, kesenian ini merupakan salah satu ikon Kota Depok yang berada di wilayah kami,” ujar Zakky Fauzan, Senin (16/04/18).

Menurutnya, kesenian gong si bolong dapat membawa nama Kota Depok menjadi dikenal oleh lapisan masyarakat di kota-kota besar lainnya. Selain itu, kesenian tersebut sering kali mendapatkan penghargaan nasional.

“Silaturahmi ini, menjadi salah satu cara Pemerintah Kota Depok dalam memberikan perhatian dan turut serta melestarikan kesenian khas Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui silaturahmi ini, nantinya menjadi salah satu cara Pemerintah Kota Depok dalam merangkul para seniman khususnya di Kota Depok.

“Insya Allah, silaturahmi ini segera terlaksana, agar nanti di HUT Kota Depok kesenian gong si bolong dapat tampil menghibur masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :