depok.go.id – Kegiatan pasar murah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19 di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok disambut antusias warga. Pasar murah ini dinilai sangat membantu warga dalam menjangkau kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, berkat bantuan subsidi dari Disdagin Kota Depok.

Kamah (75) warga RT 02/RW 01, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, mengatakan, dengan harga yang sangat murah, membuat dirinya mampu untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Selain itu, lokasinya pun dekat dengan rumah, sehingga tak perlu keluar ongkos lagi untuk ke pasar.

“Terima kasih banyak, karena sudah mengadakan pasar murah di Kedaung. Sangat bermanfaat sekali bagi warga sini,” ujar Emak Kamah, sapaan akrabnya, di Kelurahan Kedaung, Senin (16/04/2018).

Dirinya berharap, kegiatan pasar murah tersebut lebih sering lagi diadakan di Kelurahan Kedaung. Terlebih, menjelang Ramadan banyak masyarakat yang membutuhkan sembako untuk menyambut hari istimewa tersebut.

Sementara itu, Lurah Kedaung, Wahidin mengapresiasi, kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Disdagin Kota Depok. Menurutnya, kegiatan ini sangat ditunggu warga prasejahtera yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur Kedaung mendapatkan kesempatan untuk kegiatan pasar sembako murah. Kegiatan yang telah ditunggu-tunggu oleh warga Kedaung ini, semoga bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Untuk diketahui, harga kupon sembako yang ditawarkan lebih murah dari harga normal yaitu dari Rp 100.000 menjadi Rp 60.000 per paket atau disubsidi sebesar 40 persen. Dengan masing-masing paket sembako sebanyak lima item yaitu 5 kg beras premium, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis 375 gram, dan 1 kotak teh celup isi 25 kantong.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :