depok.go.id- Pengamanan informasi Berklasifikasi diyakini mampu menanggulangi penyebarluasan informasi bohong atau hoax. Hal tersebut dikarenakan informasi yang diklasifikasikan pada suatu organisasi telah diterbitkan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Ini bagian dari upaya kami dalam menanggulangi hoax karena informasi yang diklasifikasikan jelas kebernarannya dan telah diatur undang-undang,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, saat acara Sosialisasi Pengamanan Informasi Berklasifikasi di Hotel Santika, Senin (16/04/2018).

Dikatakannya, kerawanan informasi akan dapat diminimalisir dengan pengamanan tersebut. Selain juga terbebas dari gangguan oknum tidak bertanggung jawab yang kerap melakukan modifikasi informasi.

Lebih lanjut, ucap Sidik, dalam pengamanan informasi klasifikasi termasuk dalam informasi yang dikecualikan. Berbagai informasi yang dikecualikan tersebut antara lain rahasia negara, rahasia pribadi, dan rahasia bisnis.

“Informasi-informasi tersebut tidak mungkin hoax karena datanya sudah tercantum dalam undang-undang. Karena itu, dengan pengamanan informasi yang dikecualikan tersebut, diharapkan dapat mencegah kebocoran,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :