Kepala Bidang Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender DPAPMK Kota Depok, Nancy Olivia Rossa. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok saat ini tengah gencar menyerukan program Three Ends Plus. Dalam program ini, DPAPMK akan fokus terhadap tiga cara plus dalam mengakhiri kejahatan pada perempuan dan anak.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender DPAPMK Kota Depok, Nancy Olivia Rossa mengatakan, Three Ends Plus ini merupakan upaya untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu, juga untuk mengakhiri perdagangan orang, dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan. Sedangkan satu program plus lainnya, yakni upaya mengakhiri pembatasan politik pada perempuan.

“Kami berkomitmen dalam menjaga dan melindungi perempuan dan anak tanpa adanya diskriminasi,” jelas Nancy, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/04/2018).

Ditambahkannya untuk suksesnya program ini, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi. Serta turut mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan, bahu membahu melakukan aksi nyata menolak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Upaya ini tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga perlu dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :