depok.go.id – Upaya meningkatkan minat baca masyarakat di Kota Depok mendapat dukungan dari seluruh pihak, salah satunya sekolah. Saat ini, Kota Depok memiliki 689 Perpustakaan Sekolah dari 1.768 sekolah yang ada baik SD, SMP, maupun SMA.

“Alhamdulillah, sekitar 38,97 persen sekolah di Kota Depok sudah memiliki Perpustakaan. Ini dorongan dalam meningkatkan minat baca masyarakat,” tutur Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah kepada depok.go.id, Selasa (16/04/19).

Dikatakan Siti, keberadaan Perpustakaan di Kota Depok rata-rata berada di sekolah. Dalam hal ini, lanjutnya, adalah perpustakaan yang dipersepsikan memenuhi standar nasional berada di sekolah.

Siti menambahkan, hingga kini sudah ada dua Perpustakaan Sekolah di Kota Depok memenuhi standar akreditasi. Perpustakaan tersebut berada di Perpustakaan Siti Haruki SDIT Al Haraki dan Perpustakaan Ir. Bambang Suryanto SMPIT Al Haraki.

Terakhir, dirinya berharap ke depannya terus ada peningkatan status akreditasi di Perpustakaan Sekolah yang ada di Kota Depok. Mengingat, keberadaannya dapat dijadikan pintu  masuk untuk meningkatkan literasi di sekolah dan masyarakat.

“Semoga jumlah Perpustakaan Sekolah dapat meningkat dan pelayanannya terus membaik. Dengan begitu, siswa maupun masyarakat dapat mudah mengakses buku,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :