Kegiatan Bintek Perpustakaan bagi Pustakawan Sekolah di Hotel Santika, Selasa (16/04/19). (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok memberikan Bimbingan Teknis (Bintek) kepada pengelola perpustakaan di sekolah. Pembinaan dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan wawasan kompetensi dalam pengelolaan dan pelayanan, khususnya Perpustakaan Sekolah di Depok.

“Peningkatan kompetensi bagi Pustakawan ini agar pengelolaan Perpustakaan semakin baik lagi. Ini juga sebagai upaya peningkatan literasi di sekolah,” tutur Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah kepada depok.go.id saat pelaksanaan Bintek Perpustakaan Bagi Pengelola Perpustakaan Sekolah di Hotel Santika, Selasa (16/04/19).

Dikatakan Siti, melalui bintek yang dilakukan, pengelola Perpustakaan diminta untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan pengelolaan dan pelayanan Perpustakaan. Selain itu juga berupaya untuk membantu melaksanakan pengelolaan dan pelayanan Perpustakaan berbasis teknologi.

“Dengan berbasis teknologi, siswa atau masyarakat dapat lebih mudah mengakses buku bacaan yang ada di Perpustakaan, ini juga bisa meningkatkan minat baca,” tambahnya.

Terakhir, Siti berharap melalui bintek yang dilakukan, semua Pustakawan di Kota Depok dapat ikut mewujudkan Perpustakaan Sekolah yang sesuai dengan standar kualifikasi akademik, kompetensi, dan sertifikasi. Dengan begitu, nantinya keberadaan Perpustakaan Sekolah dapat terus meningkat dan diakui.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :