depok.go.id – Kelompok Kerja (Pokja) II Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok memiliki tugas dalam mengelola program pendidikan, keterampilan, dan pengembangan kehidupan berkoperasi. Meski demikian, Pokja II hendaknya tetap bersinergi dengan Pokja lainnya, salah satunya Pokja IV yang membawahi program Kampung KB.

Menurut Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok, Elly Farida, semua kader PKK harus bahu membahu dan bekerja sama untuk menyukseskan program strategis untuk menyejahterakan masyarakat Depok. Seperti kader Pokja II yang tidak hanya berkutat dengan fungsi yang dimilikinya saja, tetapi juga bisa turut menyukseskan Kampung KB yang menjadi tugas Pokja IV.

“Kita ingin memberi pemahaman Kampung KB bukan saja tugas Pokja IV. Namun Pokja II juga semua harus membangun dan terlibat,” ujar Bunda Elly Farida kepada depok.go.id usai memberi arahan saat Pembinaan kader Pokja II di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam memberikan pembinaan kepada kader Pokja II, pihaknya menghadirkan pembicara mulai dari Provinsi Jawa Barat, nasional, hingga perwakilan dari World Health Organization (WHO). Hal tersebut untuk lebih menguatkan kapasitas kader PKK agar semakin terasah dengan baik.

“Harapannya komunikasi antar kader harus terus dikuatkan, baik ketua dan pengurus, kekompakan harus dikedepankan. Selain juga kebersamaan untuk membahas berbagai problematika dan mencari solusi bersama,” tandasnya.

Penulis:  Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :