depok.go.id-Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menggelar Lomba Selfie (Swafoto) Jari Ungu. Rencananya, lomba tersebut akan berlangsung tanggal 17 hingga 19 April mendatang.

“Setiap daerah memiliki cara khusus untuk meningkatkan partisipasi. Cara kami adalah dengan menyelenggarakan Lomba Selfie Jari Ungu dan bisa diikuti seluruh masyarakat yang memilih di Kota Depok,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, di Kantor KPU Kota Depok, Selasa (16/04/2019).

Dikatakannya, lomba swafoto dibagi dalam dua kategori pemilih. Di antaranya kategori pemilih milenial dan kategori pemilih umum. Khusus pemilih milenial, penilaian akan dilihat berdasarkan like dan komen yang paling banyak di Instagram (IG).

“Syarat utama, peserta lomba adalah masyarakat yang memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Depok. Peserta juga wajib memfollow IG @kpukotadepok dan merepost ulang poster lomba yang sudah tersebar dari KPU serta tag 10 teman,” katanya.

Selain itu, lanjut Nana, peserta lomba memperlihatkan bekas celupan tinta di jari kelingking (tangan kiri atau kanan) melalui unggahan di IG dengan tag @kpukotadepok.

“Akun IG peserta lomba tidak boleh di-private dan jangan lupa beri caption yang menarik. Tulis juga nomor TPS dan kelurahan TPS. Hastag #kpukotadepok #pemilu2019 #depokantigolput. Pengumuman pemenang tanggal 24 April 2019 dan keputusan juri bersifat mutlak,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :