depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dalam laporannya, Mohammad Idris menginformasikan kesiapan logistik Pemilu yang mencapai 80 persen dan kondusivitas keamanan Kota Depok yang tetap stabil.

“Hingga saat ini pendistribusian logistik sedang menuju ke setiap TPS. Dengan persentase sudah mencapai 80 persen,” tutur Mohammad Idris dalam sambungan video conference, di Depok City Operation Room (DeCOR), lantai 5, Balai Kota Depok, Selasa (16/04/19).

Dirinya juga menyebutkan, pada Pemilu kali ini pihaknya menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.309.338 pemilih yang tersebar di 5.775 TPS.

“Berdasarkan jumlah partisipasi pemilih pada Pilgub tahun lalu yaitu sebesar 71 persen. Untuk itu, pada Pemilu tahun ini kita targetkan capai 80 persen. Sedangkan untuk situasi dan kondisi di Kota Depok menjelang hari pencoblosan aman dan kondusif,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan, kepada Wali Kota Depok beserta jajarannya, untuk terus menjaga kondusivitas di Kota Depok pada Pemilu kali ini. Dengan harapan mampu meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Depok.

“Pastikan situasi kondusif sebelum dan sesudah pencoblosan. Antisipasi juga adanya berbagai penggiringan yang menimbulkan gesekan di masyarakat,” ucapnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :