depok.go.id- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok Sawangan resmi berganti pimpinan sejak tanggal 19 Mei 2018. Kepala Kantor yang lama Tri Wibowo digantikan oleh Mamik Eko Soessanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPP Pratama Bogor.

Mantan Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Tri Wibowo mengatakan, saat ini dirinya akan mengisi jabatan serupa menjadi Kepala KPP Pratama Pondok Gede. Menurutnya, proses perpindahan di dalam pekerjaan merupakan suatu yang biasa.

“Saya di Kota Depok sudah sejak 2015. Penghargaan bagi saya untuk bisa mengabdi di Depok yang merupakan Kota penyanggah Ibukota Jakarta yang sangat beragam wajib pajaknya,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (16/05)

Dirinya berharap Kepala KPP Pratama Depok Sawangan yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. Semua itu agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak serta menaikan pendapatan pajak dari berbagai sektor yang ada.

“Untuk pengganti saya adalah Mamik Eko. Dia mempunyai pengetahuan lebih di bidang properti untuk dapat menggali potensi wajib pajak di sektor tersebut. Semoga ditangannya KPP Pratama Depok Sawangan bisa menjadi lebih baik lagi” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Mamik Eko Soessanto menuturkan, dirinya siap menjalankan tugas. Lanjutnya, secara prinsip tugas dari Direktorat Pajak adalah mengumpulkan pajak dari masyarakat.

“Saya akan mulai melihat potensi suatu wilayah untuk dipungut pajaknya, kemudian menggunggah kesadaran masyarakat untuk terus meningkatkan kepatuhan membayar pajak,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan segera mengumpulkan para wajib pajak. Upaya tersebut untuk memetakan segala sentra kegiatan ekonomi, mulai yang kecil hingga besar agar dapat meningkatkan pendapatan pajak Kota Depok.

“Untuk di Depok itu potensi pajak yang besarnya ada di bidang properti,” pungkasnya.

 

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :