depok.go.id – Meski program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2018 masih berjalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan persiapan program P2WKSS 2019 secara matang. Persiapan sejak jauh-jauh hari dilakukan, agar pelaksanaannya berjalan sukses.

Sebagai langkah awal telah digelar rapat koordinasi pertama yang dilakukan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok bersama dengan seluruh Perangkat Daerah (PD), pihak kecamatan dan kelurahan serta unsur terkait yang terlibat.

“Untuk mempersiapkan P2WKSS tahun 2019, butuh waktu dan koordinasi yang panjang. Maka dari itu, hari ini kami memperdalam usulan apa saja yang dibutuhkan dan disampaikan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di dua kelurahan, pada Kecamatan Cipayung. Yaitu Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Kelurahan Cipayung,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna,” usai melaksanakan Rapat Koordinasi Perencanaan P2WKSS, di Aula Kecamatan Cipayung, Rabu (16/05/18).

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing LPM dari dua kelurahan melaporkan kondisi di lingkungan. Tak lupa, mereka juga menyampaikan aspirasi kepada masing-masing PD yang hadir untuk dapat menangani keluhan warga terkait bidang sosial dan infrastruktur yang harus segera dibenahi pada 2019.

Perwakilan LPM Kelurahan Cipayung, Sobari misalnya, berharap pembangunan merata di lingkungan wilayahnya. Pemerataan ini, tidak hanya di bidang fisik. Tetapi, juga pembinaan mental dan sosial pada warga.

“Bidang infrastruktur juga harus sebanding dengan bidang sosial. Jadi kami menginginkan adanya pelatihan maupun sosialisasi untuk meningkatkan ekonomi maupun pengetahun masyarakat. Itu yang akan kami ajukan dan tekankan,” jelas Sobari.

Seperti diketahui, dalam dua tahun berturut-turut yaitu 2018 dan 2019, Kecamatan Cipayung ditetapkan menjadi lokasi P2WKSS oleh Bappeda. Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kecamatan Cipayung agar bisa sejajar dengan kecamatan lain.

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :