Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta Perangkat Daerah (PD) untuk segera mengevaluasi Rencana Kerja (Renja) sebelum ditetapkan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019. Tujuannya, agar lebih mudah merealisasikan program prioritas yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Karenanya, silakan kepada PD untuk ekspos bersama Sekretaris Daerah (Sekda) secara berkala,” kata Mohammad Idris di Balai Kota, Rabu (16/05/2018).

Mohammad Idris menuturkan, evaluasi diprioritaskan pada program-program tingkat kelurahan, namun tidak ada kaitannya di RKPD kecamatan. Misalnya, kegiatan titipan dari dinas untuk direalisasikan di kelurahan, tetapi ketika dicari-cari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tidak ada.

“Akhirnya lurah mencari-cari dana. Hal ini yang membuat kegiatan di kelurahan kurang efektif,” katanya.

Mohammad Idris menambahkan, contoh lainnya program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang saat ini fokus di Kecamatan Cipayung. Karena sudah ditetapkan, imbuhnya, bisa diprediksi dari sekarang kegiatan yang akan dilaksanakan di kelurahan terpilih tersebut.

“Ketika sudah ada di RKPD, pelaksanaan programnya akan lebih memudahkan kami,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :