Kegiatan Tarling Pemkot Depok ke Masjid Al-Marjan, Rabu (16/05/19). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Kecamatan Cipayung terus berupaya menjadikan seluruh masjid yang ada di Cipayung sebagai masjid ramah anak. Hal ini dilakukan, untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) dengan fasilitas yang merata di wilayah Kota Depok.

“Di Kecamatan Cipayung, sudah memiliki dua masjid yang ramah anak. Di antaranya Masjid Al-Marjan RW 10 dan Masjid As-Syukur RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung,” ujar Camat Cipayung Asep Rahmat, usai kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Marjan, Kecamatan Cipayung, semalam.

Masjid yang bisa dikatakan ramah anak, kata dia, di antaranya memiliki sarana dan prasarana penunjang serta kegiatannya melibatkan anak. Selain itu, juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada anak.

“Fasilitas dan kegiatannnya mengarah untuk anak dan membuat nyaman. Harus ada pengawasan dari orang dewasa juga, saat anak-anak beraktivitas di masjid. Nah, dua masjid tadi, sudah memenuhi unsur itu,” jelasnya.

Asep berharap, masjid ramah anak ini, bisa menjadi contoh bagi masjid lainnya agar menerapkan hal serupa. Mengingat, anak juga membutuhkan siraman rohani sebagai dasar pendidikan keagamaan dalam dirinya.

“Mudah-mudahan semakin banyak masjid ramah anak di wilayah Cipayung. Agar anak memiliki ruang untuk belajar agama dan berinteraksi sosial,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :