Petugas Dishub Kota Depok tengah membantu kelancaran lalu lintas di lokasi pekerjaan pemasangan JDU PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok  tahun ini tengah melakukan banyak pekerjaan pemasangan Jaringan Distribusi Utama (JDU), serta jaringan retikulasi di wilayah barat Kota Depok. Termasuk, di Jalan Raden Sanim, Kelurahan Tanah Baru serta Jalan Margonda Raya.

“Di Jalan Tanah Baru JDU akan dipasang sepanjang 6 kilometer, mulai dari simpang Tanah Baru hingga Jalan Curug Agung. Ditambah pemasangan JDU di Jalan Raya Bogor dari Jalan Nangka sampai Jalan Akses UI Kelapa Dua sepanjang 4,5 kilometer,” ujar Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka kepada depok.go.id, Kamis (16/05/2019)

Dikatakannya, pada Januari 2019 PDAM juga telah melaksanakan revitalisasi perpipaan di Jalan Kartini sampai dengan ujung Jalan Margonda sepanjang 7,7 kilometer. Pekerjaan revitalisasi menggunakan pipa jenis High Density Polyethylene (HDPE) berdiameter 500, 300 dan 200 milimeter tersebut ditargetkan rampung pada akhir Juni 2019.

“PDAM memohon maaf kepada masyarakat Kota Depok, pengguna jalan, serta pejalan kaki, karena pekerjaan yang dilakukan memiliki dampak. Pekerjaan yang dilakukan, nantinya untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat Kota Depok,” katanya.

Dirinya menambahkan, sebagai upaya meminimalisir dampak yang ada, PDAM Tirta Asasta juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Depok. PDAM juga telah memasang papan peringatan serta pembatas di lokasi pekerjaan.

“Pekerjaan di Jalan Raya Margonda telah sampai di simpang Ramanda. PDAM akan terus memastikan pekerjaan terselesaikan dengan waktu yang ditargetkan,” tuturnya.

Imas menjelaskan, pemasangan JDU di Jalan Margonda nantinya akan melayani masyarakat dan para pelaku bisnis. Hal ini untuk menghindari penggunaan air tanah secara berlebihan yang memiliki dampak buruk bagi lingkungan.

“Begitu juga untuk pemasangan JDU di Jalan Sanim, dikerjakan atas permintaan masyarakat yang tinggal di sana,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :