Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraini. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan evaluasi atas pencapaian sejumlah indikator dalam realisasi kinerja berdasarkan janji Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Tercatat di tahun 2018 capaian janji Wali Kota sudah masuk kategori sangat tinggi.

Kepala Bidang Program Pembangunan Bappeda Kota Depok, Reni Siti Nuraini mengatakan, dari 31 indikator janji Wali Kota, terdapat 22 indikator capaian kinerja dengan kategori sangat tinggi diantaranya Puskesmas 24 jam, peningkatakan insentif, dan RSUD Wilayah Timur. Selain itu ada pula peningkatan kesejahteraan guru swasta di PKBM, SLB, dan SD/MI.

“Masuk kategori sangat tinggi juga ada pada pembangunan taman terpadu di setiap kelurahan, maupun pembangunan pusat kreasi rakyat,” kata Reni, sapaannya, kepada depok.go.id di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka 1 lantai 3, belum lama ini.

Pencapaian janji Wali Kota tersebut, lanjutnya, tak lepas dari dukungan perolehan pendapatan keuangan daerah yang sudah melampaui target. Dari sekitar Rp 2,93 triliun yang menjadi target pendapatan, terealisasi hingga Rp sekitar 2,94 triliun.

“Realisasi janji Wali Kota Depok, maupun yang tercantum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 tak lepas dari dukungan keuangan daerah yang bisa mencapai target pendapatan,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :