Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat memberikan motivasi kepada pelajar SMP Yadika 12, Kelurahan Meruyung, Senin (16/07/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida ikut bersemangat menyambut hari pertama sekolah yang dimulai serentak hari ini. Dengan pengalamannya, Bunda Elly, biasa dirinya disapa, memberi motivasi kepada pelajar, guna menciptakan lingkungan sekolah yang berkarakter dan berbudi pekerti.

“Selain keluarga, pembentukan karakter dan budi pekerti didapati juga dari sekolah. Sekolah memiliki kewajiban yang besar dalam menumbuhkan hal tersebut di masing-masing pelajar,” ujarnya, usai memberikan motivasi kepada pelajar SMP Yadika 12, Kelurahan Meruyung, Senin (16/07/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pentingnya peranan guru untuk mengajarkan nilai-nilai moral di lingkungan sekolah. Tentunya dengan mencontohkan hal-hal positif kepada pelajar.

“Dengan kerja sama yang dibangun, antara guru dan orang tua, serta peran guru dan pemerintah saya yakin Kota Layak Anak di Kota Depok akan terpenuhi,” katanya.

Dirinya menambahkan, tak hanya itu, kegiatan keagamaan di sekolah juga perlu dikuatkan kembali. Sebab, agama adalah tiang kehidupan agar seseorang dapat membentengi diri dari hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya.

“Kami Pemerintah Kota Depok, sangat berharap seluruh pelajar di Kota Depok ikut bersama-sama mensukseskan seluruh program Pemerintah Kota Depok, salah satunya dengan prestasi di masing-masing bidang. Dengan begitu, dapat membantu pembangunan Kota Depok menjadi lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :