Wali Kota Depok Mohammad Idris (kedua kiri) saat menandatangani persetujuan DPRD Kota Depok terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menyetujui Rancangan Peraturan  Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2017. Persetujuan tersebut disampaikan saat rapat paripurna di ruang sidang DPRD pada Senin (16/07).

Menurut Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, selain menyatakan persetujuannya, DPRD juga menyampaikan catatan dan masukan kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk pelaksanaan pembangunan daerah tahun berikutnya.

“Kami apresiasi tentang Penyerapan APBD Kota Depok tahun 2017 mencapai  82,57 persen, ini artinya semua Perangkat Daerah kinerjanya sangat baik,” ujarnya kepada depok.go.id, usai rapat paripurna DPRD.

Lebih lanjut, ucapnya, DPRD menyampaikan sejumlah catatan yang disampaikan melalui Badan Anggaran (Banggar), seperti perlunya peningkatan serapan anggaran di beberapa sektor. Dengan memaksimalkan serapan anggaran tersebut, diharapkan pembangunan di Kota Depok ke depannya akan semakin baik.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, seluruh masukan DPRD akan ditindaklanjuti untuk penyempurnaan pelaksanaan yang tertuang di APBD 2018. Selanjutnya, yang sudah menjadi sasaran dari program diharapkan dapat dicapai sesuai target yang telah ditetapkan.

“Dengan sinergitas yang baik antara Eksekutif dan Legislatif (Banggar), maka LPJ Pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2017 pun disepakati oleh DPRD. Dengan begitu, pengelolaan keuangan yang baik dapat sejalan dengan tujuan pembangunan,” pungkasnya.

Penulis: Janet

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :