Para pelajar SDN 3 Cisalak menyalami guru-gurunya usai acara penyambutan di hari pertama masuk sekolah. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id –  Memasuki hari pertama sekolah, SD Negeri 3 Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, menyambut 56 murid baru kelas satu dengan sukacita. Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut, para murid dan orang tua yang datang bukan hanya disosialisasikan tentang visi-misi sekolah, tetapi juga diperkenalkan program Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala SDN 3 Cisalak, Beti Nurbaeti mengatakan, pihaknya sengaja memberikan edukasi terkait SRA di sela kegiatan penyambutan siswa. Diharapkan, para orang tua yang hadir turut mendukung program yang diselenggarakan sekolah.

“Selain itu, agar program pembinaan yang dilakukan sekolah dengan orang tua di rumah bisa sinkron. Karenanya, orang tua harus memahami tentang SRA dan lima hak anak,” katanya, di ruang kerjanya, kepada depok.go.id, Senin (16/07/2018).

Kegiatan penyambutan siswa berlangsung tertib dan sederhana. Para guru sudah berada di sekolah sekitar pukul 06.30 WIB. Saat murid-murid berbaris, Beti juga mengenalkan tentang Tepuk Ramah Anak, dan anak-anak mengikuti dengan penuh keceriaan.

Dikatakannya, program di SDN 3 Cisalak sejalan dengan visi Kota Depok. Yaitu, unggul dari segi akademik dan non-akademik, nyaman lingkungan sekolah dan tempat belajar, serta program-program sekolah yang sarat dengan nilai-nilai religiusitas. Di antaranya pemberian tausiah setiap hari Jumat.

“Sampai tiga hari ke depan kita akan memaksimalkan pengenalan tentang lingkungan sekolah, termasuk interaksi guru dan murid. Baru hari keempatnya kita mulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :