depok.go.id  – Untuk meningkatkan kekompakan sekaligus penyegaran pada kegiatan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok, Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Depok akan mengadakan kegiatan Kemah Dewan Penegak dan Pandega (KDPP) Kwarcab Kota Depok 2018, di Lapangan Bulak Gantung, Kecamatan Cinere, pada Jumat hingga Minggu, 27-29 Juli 2018.

“KDPP merupakan salah satu program Dewan Kerja Cabang Kota Depok yang tak boleh dilewatkan. Kegiatan ini akan menjadi salah satu langkah penyegaran gerakan Pramuka, khususnya di lingkungan anggota muda dengan rentang usia 16-25 tahun,” ujar Ketua DKC Kota Depok, Rahmat Rizky, Senin (16/07/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dalam KDPP 2018 kali ini akan banyak sekali keseruan. Di antaranya langsung terjun ke masyarakat dalam proses belajar menjadi wirausahawan, termasuk mengundang bintang tamu yang  dapat mewarnai keseruan dalam kegiatan tersebut. Untuk melatih penguasaan bahasa asing, para Dewan Pramuka dituntut untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam kegiatan perkemahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan ini didukung Ketua Kwarcab Kota Depok, Kak Nina Suzana. Selain itu, gerakan Pramuka juga mempunyai hubungan kerja sama dengan beberapa instansi pemerintah dalam proses pembinaan sesuai minat dan bakat, yang biasa dikenal dengan Satuan Karya Pramuka (SAKA),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Dewan Pramuka merupakan para penentu kualitas generasi muda, dan kemajuan bangsa. Dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anggota muda untuk proses pembinaan diri sendiri dan masyarakat, khususnya dalam membangun Kota Depok.

“Kemajuan bangsa ada di pundak kita, jangan sampai ketinggalan dengan kegiatan keren dan menantang ini. Siapkan diri rekan-rekan untuk menyonsong kesuksesan untuk masa yang akan datang,” ucapnya.

 

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :