depok.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sudah melakukan perbaikan sementara atas kerusakan Jalan Raya Gas Alam, Kecamatan Cimanggis. Sedangkan perbaikan selebihnya sedang dikoordinasikan, mengingat status jalan tersebut aset milik PT Pertamina, sehingga DPUPR tidak bisa mengintervensi langsung.

“Jalan Raya Gas Alam itu saat ini status asetnya milik PT Pertamina. Untuk melakukan intervensi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus melewati serangkaian proses yang panjang. Kami minta warga untuk bersabar, sedang diusahakan Pemkot,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Senin (16/07/18).

Seperti diketahui, jalan sepanjang empat kilometer lebih yang berdampingan dengan Tol Cijago tersebut telah mengalami kerusakan sebanyak 70 persen. Saat ini, 30 persennya sudah dibeton dan dalam kondisi baik.  Untuk sementara, DPUPR melakukan tambal sulam agar lubang tidak semakin parah dan melebar, melalui anggaran pemeliharaan.

“Kami menyadari, jalan rusak dan berlubang yang ada di Jalan Raya Gas Alam ini mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu, kami meminta pengertian warga atas proses yang sedang berjalan. Hal ini dilakukan demi kepentingan seluruh warga,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Bagikan post melalui :