depok.go.id – Dalam perhelatan final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjagokan Prancis yang menjadi juara. Ternyata prediksi itu tepat, Prancis mampu mengalahkan Kroasia dengan Skor 4-2.

“Semua bisa berpotensi menang, dan dalam pertandingan selalu ada yang menang dan kalah. Kebetulan jagoan saya, Prancis menang,” ujar Mohammad Idris, usai menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2018, di Halaman Balai Kota Depok, Minggu (15/07/2017) malam.

Dikatakannya, Prancis yang pernah jawara Piala Dunia pada tahun 1998 lalu, dan berhasil mengulang kejayaannya di tahun 2018 ini, bisa ditarik pembelajaran pada bangsa Indonesia. Hal tersebut, kata Mohammad Idris, mengingatkan akan peristiwa Reformasi 1998, dan dimaknai tahun ini sebagai revitalisasi era Reformasi di masa sekarang.

“Ketika 1998 Prancis menang Piala Dunia kita pun sedang merasakan era Reformasi, nah saat ini 2018 Prancis kembali menang harus dilihat sebagai sebuah spirit melihat kembali arah Reformasi kita,” tuturnya.

Selain itu, meskipun Kroasia hanya berada di posisi kedua, namun dirinya menilai Kroasia sudah bermain sangat bagus. Bahkan, Mandzukic dan kawan-kawan berhasil mencatat sejarah baru sebagai runner up untuk pertama kalinya pada Piala Dunia 2018 ini.

“Kroasia patut berbangga karena sebagai negara yang baru merdeka, dengan penduduk yang tidak terlalu banyak, tetapi bisa menorehkan prestasi sebagai runner up Piala Dunia,” ucapnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :