Katim Jaguar Iptu Winam Agus, saat mendatangi Sekolah SMK Citra Negara Kelurahan Beji, Senin (16/07/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Tim Jaguar Polresta Depok memanfaatkan hari pertama sekolah di Kota Depok dengan mendatangi SMK Citra Negara, Kelurahan Beji. Kedatangan tim yang bertepatan dengan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diisi dengan sosialisasi antisipasi kenakalan remaja seperti tawuran dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kedatangan Tim Jaguar Polresta Depok kali ini, menjadi momentum penting dalam memberikan motivasi kepada pelajar yang baru masuk sekolah di jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, memberikan penyuluhan kepada pelajar agar tidak melakukan aksi tawuran yang dapat merugikan diri sendiri,” ujar Katim Jaguar, Iptu Winam Agus, Senin (16/07/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dalam kegiatan kali ini, Tim Jaguar memberikan motivasi tidak hanya kepada para siswa yang baru masuk sekolah, melainkan juga kepada kakak kelas agar dapat mencontohkan hal yang baik.

Dirinya menambahkan, melihat banyaknya kasus tawuran, Tim Jaguar Polresta Depok terus meningkatkan patroli, baik siang maupun malam hari. Hal tersebut dilakukan agar aksi tawuran dapat dicegah sedini mungkin.

“Dalam pencegahan seperti ini, kami tidak dapat bekerja sendiri. Perlu adanya kerja sama dengan masyarakat, khususnya di Kota Depok. Kami mengimbau, agar segera laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan,” ucapnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :