Kegiatan pelebaran jalan Haji Tamin di RT 02 RW 02 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Minggu (15/07/18). (Dok. Lurah Cipayung)

depok.go.id – Inisiatif warga RT 02/RW 02, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, patut dicontoh oleh warga Depok lainnya. Pasalnya, dengan dana yang terbatas, warga secara swadaya sukses melebarkan Jalan Haji Tamin sehingga akses kendaraan menjadi lebih lancar.

“Alhamdulillah, jalan yang tadinya hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat, saat ini muat untuk simpangan mobil. Ini komitmen kami sebagai RW 02, agar warga dan pengguna jalan lainnya merasa nyaman,” ujar warga RW 02 yang juga Ketua Panitia Pelebaran Jalan, Idan Mardani, di lokasi kegiatan pengecoran, Senin (16/07/18).

Dikatakannya, untuk pembiayaan pelebaran jalan sepanjang 200 meter tersebut, pihaknya mengandalkan uluran tangan warga sekitar maupun donatur. Idan menambahkan, akan ada dua tahap pelebaran jalan yang akan dilakukan, dengan menelan anggaran kurang lebih Rp 10 juta.

“Minggu (15/07), kita sudah menyelesaikan tahap satu. Hari ini kita lanjutkan untuk tahap kedua sampai rampung. Tidak ada target penyelesaian, yang jelas ketika ada dana, warga akan bergerak secara gotong royong melakukan pelebaran jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Cipayung, Herman, mengapresiasi semangat kegotongroyongan yang diperlihatkan warga RW 02. Pihaknya juga mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu persiapan untuk menyambut program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2019 mendatang.

“Menurut info, 2019 kegiatan P2WKSS dilaksanakan di lokasi ini. Jadi pelebaran jalan ini sekalian untuk menyambut P2WKSS 2019,” pungkasnya.

Penulis:Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :