Satgas DPUPR Kota Depok saat kegiatan Bimtek di Puncak, Bogor, belum lama ini. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, sangat dirasakan manfaatnya bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan masyarakat. Dengan tantangan tugas yang semakin berat, Satgas DPUPR diharapkan kinerjanya semakin meningkat.

“Satgas DPUPR itu merupakan pahlawan pembangunan di Kota Depok. Mereka bekerja tidak kenal cuaca,” ujar Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, di Balai Kota, Selasa (16/07/2019).

Untuk itu, kata Citra, pihaknya kerap mengadakan berbagai acara dan bimbingan teknis (bimtek) untuk meningkatkan kapasitas masing-masing Satgas. Dalam setiap kesempatan, pihaknya juga meminta Satgas untuk terus memupuk silaturahmi antara satu dan lainnya. Dengan begitu, diharapkan kinerja Satgas di lapangan dapat meningkat.

“Dengan kegiatan yang kerap kita lakukan untuk Satgas, diharapkan mereka bisa meningkatkan kinerja, kemampuan dan kualitas diri, juga menambah ilmu baru,” katanya.

Dikatakannya, saat ini terdapat sekitar 300 Satgas yang berada di bawah naungan DPUPR. Ratusan Satgas tersebut memiliki tugas yang berbeda-beda. Seperti penanganan longsor dan banjir, jalan dan jembatan serta normalisasi kali maupun situ.

“Ratusan Satgas tersebar di beberapa bidang dan tentunya dengan tugas yang berbeda-beda. Mudah-mudahan kehadiran Satgas di tengah masyarakat, bisa terus dirasakan manfaatnya,” harapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :