Ilustrasi lomba menggambar. (Foto : Istimewa)

depok.go.id-Untuk mendorong pelajar dalam pengelolaan lingkungan hidup, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok membuka kesempatan bagi seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) untuk ikut lomba menggambar. Rencananya, kegiatan lomba akan dilaksanakan di Taman Lembah Gurame, Sabtu 3 Agustus 2019, jam 08.00 WIB.

“Lomba dikhususkan bagi siswa kelas 4, 5, dan 6 sekolah negeri maupun swasta. Dibuktikan dengan kartu pelajar,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di ruang kerjanya, Selasa (16/07/2019).

Lomba sebagai bentuk sosialisasi DLHK agar warga peduli lingkungan hidup ini bertema, Biru Langitku, Hijau Bumiku. Lomba tersebut bersifat perorangan dan bukan kelompok. Sementara perlengkapan lomba menjadi tanggung jawab peserta, seperti alat tulis mewarnai, meja dan sebagainya.

Selain itu, kata Ety, teknik pewarnaan menggunakan krayon, dengan durasi waktu pengerjaan dua jam. Semua karya yang dikirim, jelas Ety, menjadi hak DLHK Kota Depok dan akan dipergunakan untuk kebutuhan DLHK dalam mengampanyekan pelestarian lingkungan hidup.

“Untuk juara pertama hadiah uang tunai Rp 3 juta, juara kedua uang tunai Rp 2 juta dan juara ketiga uang tunai Rp 1 juta. Seluruh pemenang juga mendapatkan trofi dan piagam penghargaan. Pajak ditanggung pemenang,” jelasnya.

Adapun untuk pendaftaran lomba, lanjutnya, dibuka sejak 15 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 di sekretariat lomba, di Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, Bidang Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok. Pada saat pendaftaran, peserta diminta membawa blangko, serta membawa surat pengantar dari kepala sekolah.

“Peserta juga bisa menghubungi kami di email pskl.dlhk@gmail.com, Instagram @pskl.dlhkdepok dan Whatsapp untuk pendaftaran di nomor 081250112223 dengan PIC Tasya,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :