Satgas DPUPR Kota Depok saat mengikuti kegiatan Bimtek di Puncak, Bogor, belum lama ini. (Foto : Diiskominfo)

depok.go.id-Sebanyak 300 Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas Satgas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), kami mengikutsertakan seluruh Satgas DPUPR dalam kegiatan bimtek di Puncak Bogor, belum lama ini,” ujar Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (16/07/2019).

Dikatakannya, pihaknya mendatangkan narasumber yang sudah mumpuni di bidangnya, untuk memberikan materi seputar penanganan kebencanaan dan K3.

“Tidak bisa dimungkiri pekerjaan Satgas selalu berhubungan dengan bencana, baik longsor maupun banjir dan ini berhubungan dengan K3. Kami berikan materi pendalaman, agar semua Satgas bisa mengambil tindakan tepat ketika menangani bencana tersebut, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Satgas SDA, Rahmat Syarifudin, mengaku antusias mengikuti bimtek yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya, bimtek dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan yang selama ini tidak didapatkan di lapangan.

“Materi yang disampaikan selalu berbeda. Jadi, kami bisa dapat ilmu lebih. Apalagi narsumnya mumpuni. Mudah-mudahan sepulang dari kegiatan bimtek, ada ilmu yang bisa diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :