chairullah

Chairullah, Kepala Sekolah SDIT Al Haraki Depok

depok.go.id – Kepala SDIT Al Haraki, Chairullah mengatakan bahwa keberhasilan masuk dalam nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tersebut merupakan bentuk komitmen dan kebersamaan semua civitas sekolah yang sangat mendukung program UKS. Selain itu, beberapa program lainnya dikatakan beliau juga menjadi faktor berhasilnya mereka melaju ke tingkat nasional.

“Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk mewujudkan sekolah yang bersih, nyaman dan memiliki lingkungan yang ramah,” ujar Chairullah.

Dirinya mengatakan bahwa konsistensi penerapan perilaku hidup bersih dan sehat selalu dijalankan oleh sekolah, seperti kebiasaan membuang sampah pada tempatnya, penerapan kantin sehat, dan kebiasaan cuci tangan. Tidak hanya kepada siswa saja, tapi juga kepada guru, staf dan orangtua siswa jika datang ke sekolah, dengan begitu program trias UKS bisa dijalankan dengan baik.

“Selain itu, kami juga memiliki program pembelajaran dan hafal Alquran, target hafal 3 jus lulusan Al-Haraki,” jelasnya.

SDIT Al-Haraki Kota Depok menorehkan prestasi dengan menjadi nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional untuk kategori Sekolah Dasar. Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 16 – 19 Agustus 2016 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Sebelumnya, SDIT Al-Haraki menjuarai tingkat Kota yang bersaing dengan Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan Kota Sukabumi serta Cianjur. Kemudian naik ke tingkat Provinsi  Jawa Barat dan bersaing dengan 6 wilayah. Setelah itu, masuk ke tingkat nasional yang harus bersaing dari 33 Provinsi di Indonesia.

“Harapan kami tentunya menang, tapi yang terpenting adalah perilaku bersih dapa diterapkan sejak dini di dalam kehidupan para siswa-siswi kami,” tutupnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :