korban kampung lio

Korban kebakaran Kampung Lio bersama Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah.

depok.go.id – 69 Warga Kampung Lio kemarin malam dipulangkan ke Kota asalnya oleh Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok. Warga yang dipulangkan terdiri dari 26 jiwa warga Indramayu dan 43 jiwa warga Cirebon, yang merupakan korban kebakaran di Kampung Lio beberapa waktu lalu.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Kadis Sosial daerah tersebut,” ujar Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah.

Diah mengatakan, bahwa mereka semua punya rumah dan saudara di Kota asalnya dan pihak Disnakersos membantu memulangkan mereka. Koordinasi juga berjalan baik dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon sehingga mau menjemput warganya.

“Alhamdulillah pihak sana sangat kooperatif,” tambah Diah.

Mantan Kabag Humas Setda Kota Depok ini juga berharap masyarakat lebih waspada terhadap bahaya kebakaran, dan bagi warga luar Depok diharapkan keberadaannya selalu melapor ke ketua RT masing-masing. Sehingga keberadaannya di Kota Depok status kependudukannya jelas.

“Jika terjadi kebakaran seperti ini kita ada keterbatasan secara aturan dalam penanganannya,” jelasnya.

Mengenai kasus kebakaran kemarin, Disnakersos tetap membuka dapur umum selama tujuh hari. Sedangkan tenda pengungsian dan pemeriksaan kesehatan tidak memandang orang Depok atau bukan. Tapi, untuk kelanjutan penanganannya harus sesuai dengan KTP, KK dan NIK.

“Semoga mereka sampai dengan selamat dan dengan kondisi yang baik setelah mendapatkan musibah kemarin,” tutupnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahm – Diskominfo)

Bagikan post melalui :