Gerobag baca yang disiapkan RW 14, Bojongsari saat HUT Kemerdekaan RI. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Dukung program Depok Kota Layak Anak (KLA) sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), RW 14 Kelurahan Bojongsari gelar berbagai perlombaan dan kegiatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RW 14 pada Sabtu (17/08/2019).

Ketua RW 14 Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, lingkungan RW 14 menyiapkan berbagai lomba yang umum digelar saat perayaan 17 Agustus. Mulai dari lomba kelereng, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, tendangan penalti, hingga sepakbola dewasa.

“Kami juga ada kegiatan Pekan Permainan Tradisional (PPT) sebagai bentuk partisipasi RW 14 mewujudkan KLA. Jadi kami ajak anak-anak lebih mengenal berbagai permainan tradisional dan sejenak melupakan gadget mereka,” kata Daud kepada depok.go.id di Bojongsari, Jumat (16/08/2019).

Selain itu, ucapnya, ada pula gerobag baca yang disediakan untuk menumbuhkan minat baca anak-anak. Sebab, lanjut Daud, dengan membaca bisa membuka cakrawala anak-anak untuk meningkatkan ilmu pengetahuan mereka.

“Kita ingin meningkatkan semangat literasi anak-anak. Karena dengan begitu akan meningkatkan kualitas diri mereka di RW 14,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat menuturkan, pihaknya mengapresiasi atas berbagai kegiatan yang digelar warga menyambut HUT RI. Dengan berbagai kegiatan itu diharapkan warganya bisa semakin menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat rela berkorban untuk tanah air.

“Mudah-mudahan kegiatan 17 Agustus bisa semakin menguatkan ikatan persaudaraan warga Bojongsari,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :