Salah satu sudut Lapangan Kantor Wali Kota Depok yang akan digunakan untuk Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih terpasang atribut serba merah putih. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai memasang sejumlah atribut serba merah putih di area Balai Kota Depok. Atribut serba merah putih dan umbul-umbul warna-warni tersebut terpasang di seluruh sudut area kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda Raya Nomor 54.

Ketua Panitia HUT ke-74 RI Tingkat Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, selain mempercantik area Pemkot Depok, pihaknya juga menyiapkan rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan Pertama ialah pengukuhan 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Kedua adalah Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Kemudian kegiatan lainnya ada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Lapangan Upacara Taman Makam Pahlawan Kalimulya. Setelah itu, Puncak Hari Kemerdekaan 17 Agustus yaitu di Balai Kota Depok.

“Di masing-masing perangkat daerah atau di wilayah juga banyak diadakan berbagai kegiatan dan perlombaan,” ujar Sri Utomo kepada depok.go.id usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok, Jumat (16/08/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk kemeriahan HUT RI, Wali Kota Depok, Mohammad Idris sudah mengeluarkan surat edaran agar semua elemen masyarakat, baik organisasi maupun masyarakat umum untuk mengibarkan bendera Merah Putih mulai tanggal 1-31 Agustus 2019. lalu, membuat spanduk dan baliho, membuat gapura, dan kegiatan untuk memeriahkan HUT RI.

“Pesan kami dalam perayaan HUT RI, semoga tidak hanya sekedar seremonial saja. Namun intinya mengingatkan kepada diri kita bahwa negara ini sudah merdeka. Maka kita harus bersyukur, serta harus bisa mengisi kemerdekaan, selain tetap menjaga kebersamaan dan gotong royong,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :