TP PKK Limo. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Kecamatan Limo berhasil menjuarai Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum lama ini. TP PKK Limo berhasil meraih juara pertama kategori lunch box bagi karyawan.

Ketua TP PKK Kecamatan Limo, Nurilah mengatakan, kemenangannya kali ini berkat mengganti olahan  beras dengan buah sukun. Ditambah lagi dengan inovasi penggunaan tempat makan yang dapat dipakai terus menerus.

“Buah sukun dan lauknya tahu dibentuk piramid, sayuran berasal dari selada air serta pepes belut ditambah asinan. Itu isi menu lunch box dari Kota Depok. Menu tersebut membawa kami menjadi juara pertama,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (16/08/2019).

Dirinya menjelaskan, LCM kategori lunch box diperuntukkan bagi karyawan. Peserta diminta menghitung dari segala aspek, mulai dari kandungan gizi hingga harga jualnya.

“Jadi, kami memasukan pengertian makan jangan asal kenyang. Tetapi, ada nutrisinya. Begitu pula bahan-bahannya, tidak mahal dan terjangkau bagi para karyawan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk sistem penjualan pihaknya menggunakan tempat yang dapat digunakan berkali-kali. Sehingga tempat makan tersebut tidak meninggalkan sampah.

“Mekanismenya setiap pemesanan lunch box akan kami antar dan tempat makannya akan kami ambil kembali. Para pekerja tinggal membayar biaya makan, serta deposit untuk tempat makan yang bisa diambil kembali ketika tidak berlangganan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :