Kelurahan Duser bersiap jelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan. Salah satu lomba unik yang diselenggarakan adalah Lomba RW Teraman di Kelurahan Duser.

Menurut Lurah Duser, Suhendar, Lomba RW Teraman ini tergolong unik. Sebab, dalam lomba ini pihaknya akan mencari RW dengan tingkat kriminalitas yang rendah, seperti pencurian, narkoba, ataupun kasus Pencegahan Kekerasaan Dalam Rumah Tangga (PKDRT).

“Jadi kami cari RW paling aman di Kelurahan Duser. Ini lomba unik yang kami gelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Duser,” kata Suhendar kepada depok.go.id di ruang kerjanya, Jumat (16/08/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, sebanyak 11 RW diminta berpartisipasi dalam memeriahkan berbagai perlombaan lainnya. Antara lain Lomba Gapura, Karnaval Budaya dan Lomba Tumpeng. Selain perlombaan tersebut, sambungnya, Kelurahan Duser juga akan mengadakan puncak peringatan HUT RI dengan upacara bendera di Lapangan Pusaka pada pukul 07.30 WIB.

“Kita sudah menyiapkan sejumlah hadiah untuk lomba-lomba tersebut. Dengan begitu warga tambah semangat dan terjalin persaudaraan yang erat,” jelasnya.

Dikatakan Suhendar, saat ini pihaknya sudah mempercantik kantor Kelurahan Duser dengan beragam umbul-umbul dan atribut serba merah putih. Hal tersebut agar kantor Kelurahan Duser lebih meriah di Hari Kemerdekaan RI ke-74.

“Dengan berbagai kegiatan di Kelurahan Duser, kami harap bisa mengingatkan kembali perjuangan yang diraih para pahlawan bangsa. Tentu saja untuk menanamkan rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutupnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :