penggembokan oleh dishub dan kepolisiandepok.go.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus melakukan aksi gembok mobil kepada masyarakat yang parkir sembarangan. Siang tadi Dishub berhasil menggembok mobil yang dianggap tidak tertib parkir di Jalan Nusantara Raya, Rabu (16/09/2015).

“Pemilik mobil yang digembok akan diberikan surat tilang dan akan dikenakan denda Rp 500 ribu,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Depok Jondra Putra.

Jondra mengatakan bahwa Jalan Margonda saat ini sudah cukup tertib, sehingga pihak Dishub lebih fokus untuk melakukan operasi penggembokkan mobil yang parkir sembarangan di tiga titik, yakni Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Nusantara, dan Jalan Juanda. Sebelumnya Dishub memang telah gencar melakukan aksi gembok di Jalan Margonda.

“Untuk Margonda, mungkin masyarakat sudah kapok karena sebelumnya kami selalu melakukan penggembokan di sana,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa untuk mencegah kemacetan karena parkir sembarangan, partisipasi pemilik toko sangat diperlukan. Untuk itu, Dishub juga sudah memberikan surat peringatan kepada pemilik toko dan bangunan untuk membuat lahan parkir agar tidak ada lagi pengunjung toko yang memarkirkan mobilnya di pinggir jalan.

Jondra berharap penggembokan ini akan memberikan efek jera bukan hanya kepada pemilik mobil, tetapi juga kepada para pemilik bangunan, sehingga sang pemilik bangunan jadi tergerak untuk menyediakan lahan parkir.

“Kami sudah berikan surat kepada pemilik bangunan, karena parkir di bahu jalan itu salah satu faktor yang menyebabkan kemacetan,” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :