anak antusiasdepok.go.id – Pameran REIKKA (Rekreasi, Edukasi, Informasi, Komunikasi, Konservasi dan Atraksi) yang digelar Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias (Balitbangdias) membawa kesenangan tersendiri bagi siswa sekolah dasar yang sengaja diundang pihak panitia untuk melihat pagelaran tersebut.

Beberapa perwakilan siswa terlihat sangat antusias dan memberikan feedback saat mengikuti pemaparan karyawan Balitbangdias yang menginformasikan beberapa materi, seperti cara budi daya ikan hias, macam-macam ikan, serta jenis pangannya.

“Ini baru pertama kali saya melihat pameran ikan. Ikan hiasnya bagus-bagus, di acara ini bisa dapat teman baru, juga dapat ilmu yang bermanfaat,” ujar siswa SDN Krukut 3, Nizzatulusna, usai mendengarkan pemaparan pameran yang digelar di halaman Kantor PBB, Balai Kota Depok, Rabu (16/09/15).

Siswa kelas 6 itu mengatakan bahwa pihak sekolah memilih beberapa anak untuk mewakili sekolah dalam ajang pameran REIKKA 2015. Dia juga mengaku diberi tugas gurunya untuk mencatat pengetahuan yang didapat selama berkunjung ke stand-stand pameran. Selain itu, dalam kegiatan pemaparan, para siswa juga diminta untuk aktif bertanya kepada narasumber agar pengetahuan yang dimiliki semakin terasah.

“Pertanyaannya sudah kita catat, nanti tinggal ditanyakan ke narasumber. Begitu tugasnya,” jelas Nizza, panggilan akrabnya.

Pihak panitia juga menyediakan doorprize bagi anak yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan narasumber. Tujuannya agar anak tergerak untuk berani tampil di depan umum.

REIKKA merupakan event nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan menggandeng Pemerintah Kota Depok, khususnya Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan), serta melibatkan beberapa pelaku usaha budi daya ikan hias maupun komunitas di bidangnya. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu 16 hingga 17 september 2015. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :