Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan Bank BJB membangun Taman Nusantara yang terletak di Jalan Nusantara, Beji Depok. Pembangunan taman tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB dengan memanfaatkan lahan disekitar Jalan Nusantara Beji. (Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus mempercepat pembangunan taman tingkat kelurahan. Upaya ini dilakukan untuk memenuhi target kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Depok.

“Untuk tahun 2017, kami telah membangun 21 taman. Tahun 2018 ini rencananya terbangun 10 taman terdiri dari delapan taman baru dan dua taman yang ditingkatkan fasilitasnya. Jadi total sudah ada 29 taman,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, di Balai Kota, Minggu (16/09/18).

Dikatakannya, pembangunan taman yang dilakukan DLHK sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan hukum yang berlaku. Seperti melakukan sosialisasi secara bertahap, melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RT dan RW. Selain itu, DLHK juga telah melengkapi Surat Keputusan Penetapan Lahan (SKPL) agar tidak terjadi sengketa di kemudian hari.

“Sosialisasi sebagai salah satu tahapan proses pembangunan telah kami lakukan. Kami mengedukasi warga agar mereka paham program pembangunan taman ini, selain untuk pemenuhan RTH juga untuk memenuhi kebutuhan ruang publik yang menjadi kebutuhan masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Diakuinya, pembangunan taman di setiap kelurahan juga disertai kelengkapan atau fasilitas. Namun, semua itu akan dilakukan secara bertahap.

“Fasilitas kita lengkapi secara bertahap, yang jelas saat ini kita mengejar pembangunan 63 taman sampai dengan 2021,” tutupnya.

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :