Camat Beji, Anis Fatoni (kedua kiri) saat menghadiri pertemuan warga. (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Camat Beji, Anis Patoni, menargetkan realisasi perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019 di wilayahnya sebesar 100 persen atau Rp 38 miliar. Target ini optimistis bisa tercapai, karena berdasarkan data Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok per  31 Agustus 2019, Kecamatan Beji menempati posisi kedua dengan perolehan PBB sebesar Rp 33 miliar atau 90.70 persen.

“Bersama lurah saya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat Beji, agar sadar terhadap kewajibannya dalam membayar pajak. Sekaligus mengedukasi masyarakat, bahwa pajak yang diambil untuk mereka juga dalam hal pemenuhan fasilitas umum,” ujar Anis kepada depok.go.id, Senin (16/09/2019).

Dirinya menjelaskan, pihaknya yakin target 100 persen akan dapat dicapai hingga akhir tahun 2019. Menurutnya, beberapa pelaku usaha di wilayah sudah memiliki jadwal pembayaran PBB selepas  bulan Agustus, sesuai aturan perusahaan masing-masing.

“Saya apresiasi masyarakat Beji, karena kesadaran mereka menunaikan kewajiban membayar PBB sangat tinggi. Kesadaran mereka ini akan membawa kemajuan di wilayah Beji,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :