disdik_dadang

Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Hingga akhir tahun 2017 Pemkot Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) akan membangun 200 kios bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pembangunan 200 kios ini, merupakan bagian dari program 1000 kios bagi UMKM yang ditargetkan selesai seluruhnya pada 2019 mendatang.

Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok,  Dadang Supriatna mengatakan, pengadaan 200 kios tersebut akan tersebar di 10 pasar modern yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkot Depok. Pasar modern tersebut di antaranya, Transmart Dewi Sartika, Carrefour ITC Depok, Giant Margo City, Giant Sawangan, Giant Cinere, Giant Tole Iskandar, Giant Cimanggis, DTC Sawangan, Superindo Cinere, dan Superindo DTC Depok.

“Untuk rincian jumlah kios yang akan kita tempatkan di beberapa pasar modern tersebut yaitu, Transmart Dewi Sartika sebanyak 41 unit, Carrefour ITC Depok 13 unit, Giant Margo City 24 unit, Giant Sawangan 26 unit, Giant Cinere 5 unit, DTC Sawangan 41 unit, Giant Tole Iskandar 17 unit, Giant Cimanggis 17 unit, Superindo Cinere 6 unit, dan Superindo DTC Depok 10 unit,” tuturnya kepada depok.go id, Kamis (16/11/17).

Dikatakannya, pengadaan kios-kios tersebut saat ini sudah dalam tahap pengerjaan. Pihaknya menargetkan pengerjaanya akan rampung di bulan Desember mendatang.

“Saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Hari Senin yang lalu seperti pengecatan, desain, dan pemasangan listrik. Nanti tanggal 18 Desember ini kita targetkan sudah selesai,” ujarnya.

Ia menambahkan, program pengadaan 1000 kios yang dicanangkan oleh Pemkot Depok merupakan upaya dalam mendorong serta memajukan UMKM di Kota Depok sesuai dengan programnya yaitu Depok Sahabat UMKM.

“Dengan adanya penempatan para UMKM di pasar modern, nantinya UMKM bisa semakin meningkatkan kualitas produk, kemasan serta pelayanan kepada konsumen, sehingga dapat sejajar dengan pasar modern. Dengan begitu, produk-produk UMKM pun semakin diterima di masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Jose

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :