penutupan liga paud

Bunda PAUD, Elly Farida. (Foto : Asyril/ Diskominfo)

depok.go.id – Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak bisa terlepas dari kemampuan dan motivasi tenaga pendidik dan kependidikan. Untuk itu, Bunda PAUD, Elly Farida, mengajak seluruh guru dan tenaga pendidik lainnya untuk meningkatkan wawasan dan kreativitas masing-masing demi peningkatan kualitas PAUD di Kota Depok.

“Kompetisi seperti ini sangat bagus sekali, karena mengajarkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan meningkatkan kapasitas kita sebagai guru yang akan mengajarkan pada anak-anak kita,” ujar Bunda Elly, panggilan karibnya, usai menutup kegiatan Liga PAUD, yang digelar oleh Rumah Pendidikan Almira (RPA) yang bekerja sama dengan Himpaudi Kota Depok, Kamis (16/11/2017).

Menurut Bunda Elly, para guru dan tenaga kependidikan lainnya harus mau belajar untuk menambah wawasannya dan kreativitas yang bisa dijadikan sebagai bekal mendidik anak. Hal tersebut dikarenakan setiap anak memiliki bakat dan kemampuan sejak lahir, sehingga bakat tersebut harus diasah agar menghasilkan karya yang luar biasa.

“Peran guru dan tenaga pendidik lainnya adalah mengasah kreativitas anak didik, supaya memiliki kemampuan yang melebihi orang lain,” terangnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi pada panitia penyelenggara, yang telah mengadakan berbagai perlombaan untuk menstimulus kreativitas siswa dan guru. Ajang ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan bakat dan minat serta mengasah kemampuan guru PAUD.

“Lomba seperti ini merupakan sebuah action nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan usia dini di Kota Depok,” tandasnya.

Sebagai informasi, lomba yang diadakan di Taman Wisata Pasir Putih tersebut sangat beragam antara lain, lomba busana Muslim dan Muslimah, lomba berkisah (storytelling), hapalan surat pendek, serta kreasi tumpeng. Dalam lomba ini, keluar sebagai juara umum yaitu Kecamatan Cilodong dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 6 juta dan piala, juara kedua ialah Kecamatan Cinere mendapat hadiah sebesar Rp 5 juta ditambah piala, serta juara ketiga yakni Kecamatan Bojongsari yang menggondol hadiah Rp 4 juta beserta piala.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :