herman

Lurah Cipayung, Herman. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Jelang penilaian lomba kelurahan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Cipayung pada 21 November mendatang, berbagai persiapan dilakukan jajaran Kelurahan Cipayung. Salah satunya adalah mempersiapkan data dan administrasi yang nantinya menjadi bahan penilaian.

“Persiapan kami sudah mencapai 90 persen, yang utama adalah mempersiapkan terkait data dan administrasi. Itu perlu sebagai bahan penilaian. Selain itu, kami juga sudah memepercantik taman dan melengkapi tanaman toga melalui kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cipayung,” ujar Lurah Cipayung, Herman ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/11/17).

Sedangkan untuk menyambut kedatangan tim penilai, Kelurahan Cipayung akan mempersembahkan tradisi Dongdang yang merupakan kebudayaan asli Jawa Barat.

“Kabarnya, dulu orang Cipayung setiap ada acara pernikahan, selalu menghelat tradisi Dongdang. Nah, melalui kegiatan ini, kami ingin membangkitkan lagi budaya yang sudah jarang digunakan, dengan menyediakan hasil bumi dan olahan makanan tradisional seperti geplak, uli serta dodol. Nanti akan kita persembahkan untuk kedatangan tim penilai,” jelasnya.

Dirinya berharap, lomba kelurahan yang setiap tahunnya digelar, mampu menularkan semangat bagi staf kelurahan, kader PKK, RT, RW serta LPM. Terkait menang atau kalah, pihaknya tidak terlalu mementingkan hal tersebut.

“Menang kalah itu hal biasa, yang terpenting kami bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat dan mengevaluasi kinerja kelurahan pascapenilaian. Mudah-mudahan adanya lomba ini, masyarakat Cipayung termotivasi untuk terjun langsung di berbagai kegiatan untuk menuju Depok yang unggul nyaman dan religius,” tutup lurah yang baru menjabat di Cipayung setahun terakhir ini.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :