kafilah bojongsari

Kafilah Kecamatan Bojongsari yang dipimpin langsung Camat Bojongsari, Usman Haliyana. (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok ke-18 di Sukmajaya, jadi ajang pembuktian keberhasilan pendidikan agama di Kecamatan Bojongsari. Tak heran, pada MTQ kali ini kecamatan yang memiliki banyak pesantren itu, percaya diri para santrinya bisa mengukir prestasi membanggakan.

“Kita ingin memberitahu pada masyarakat Depok, Kecamatan Bojongsari mendukung visi Depok yang religius. Peserta dari Bojongsari untuk MTQ ini sebagian besar merupakan santri,” ujar Camat Bojongsari, Usman Haliyana, ditemui usai menemani kafilah Kecamatan Bojongsari dalam pawai taaruf MTQ, Kamis (16/11/2017).

Usman mengaku, kafilah Bojongsari sudah memenuhi ketentuan administratif yang berlaku, yakni berasal dari warga asli Kecamatan Bojongsari. Serta hampir seluruh cabang perlombaan akan diikuti oleh warganya. Pihaknya sendiri tidak kesulitan dalam menjaring bibit qari, karena di wilayahnya terdapat beberapa pesantren seperti, Ulumul Quran, Baitul Hikmah, dan Al Nahdlah.

Berbekal banyak pesantren berkualitas itu, dia pun berharap kafilah yang mewakili Kecamatan Bojongsari bisa memberikan usaha dan upayanya yang terbaik, serta dapat tampil dengan tanpa beban.

“Insya Allah, untuk tahun ini bisa tampil maksimal dan menjadi yang terbaik. Untuk hasil kami serahkan sepenuhnya kepada Allah,” tandas Usman.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :