Lurah Pasir Putih, Sudadih

Lurah Pasir Putih, Sudadih. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-  Wakili Kecamatan Sawangan dalam lomba kelurahan tingkat kota, Kelurahan Pasir Putih ungulkan program-program yang melibatkan keikutsertaan masyarakat. Yaitu dengan membuat nota kesepahaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Lurah Pasir Putih, Sudadih mengatakan pihaknya mengedepankan program tersebut sebagai program unggulan yang diunggulkan dalam perlombaan kelurahan tingkat Kota. Menurutnya kenyamanan masyarakat merupakan hal yang perlu dijaga secara bersama-sama.

“Nota kesepahaman dilakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Pasir Putih, maka itu nota tersebut disetujui dan ditandatangani seluruh warga pasir putih. Agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya kepadadepok.go.idkemarin, Kamis (16/11/201)

Dirinya menjelaskan sejumlah poin untuk menjaga kamtibmas di Pasir Putih tertuang dalam nota kesepahaman  tersebut. Diantaranya pemberantasan tindak kriminalitas, baik peredaran minuman keras dan narkoba, diberlakukan jam malam untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan tindak asusila.

Selanjutnya mengatur jam operasional warung internet (warnet), membuat jam belajar bagi para anak dengan mematikan televisi saat jam tertentu. Terakhir adalah tidak membuang sampah sembarangan.

“Semua poin telah disepakati, karena itu masyarakat di Pasir Putih harus paham dan mengikuti,” tuturnya.

Dirinya menambahkan inovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya pemerintah namun masyarakat ikut andil untuk bekerjasama.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :