lurah sukmajaya

Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Upaya mengurangi volume sampah di Kota Depok terus dilakukan semua elemen, termasuk di Kelurahan Sukmajaya. Pihaknya terus mengoptimalkan sosialisasi terkait pemilahan sampah dan mengajak masyarakat untuk mulai membuat bank sampah.

“Masyarakat terus kami ingatkan untuk senantiasa melakukan pemilahan sampah agar sampah yang mereka miliki punya nilai jual dan bermanfaat,” tutur Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar, Kamis (16/10/2017).

Ia menambahkan sudah terbentuk empat bank sampah di Kelurahan Sukmajaya salah satunya bank sampah mutiara berkah. Bank sampah yang berada di Perumahan Mutiara Depok tersebut sudah melakukan pemilahan sampah sejak tiga tahun lalu dan selalu mendapat kunjungan dari wilayah lain.

“Keaktifan bank sampah mutiara,  patut menjadi contoh penerapan pemilahan sampah di Kelurahan Sukmajaya,” tambah Ahmad Munandar.

Lurah Sukmajaya menegaskan, ke depannya setiap RW mulai dibentuk bank sampah. Selain untuk mengurangi volume sampah yang dikirim ke TPA Cipayung, juga meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan sampah menjadi barang yang berguna.

“Sosialisasi dan ajakan terus kami lakukan, sehingga nantinya seluruh masyarakat dapat mulai menerapkan pemilahan sampah dengan maksimal,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama Sari

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :