Ilustrasi hotel di Kota Depok. (Foto : Istimewa).

depok.go.id- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak perhotelan. Optimisme ini didasarkan pendapatan pajak hotel hingga November 2018 mencapai Rp 15,4 miliar dari target Rp 17,6 miliar.

“Per tahun ini kami menargetkan pemasukan untuk PAD Kota Depok dari pajak perhotelan mencapai Rp 17 miliar lebih, dan sudah terealisasi Rp 15,4 miliar,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Endra di ruang kerjanya, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucap Endra, pajak tersebut berhasil terkumpul sejak Januari hingga November 2018. Dirinya optimis pada akhir Desember, BKD akan mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan.

“InsyaAllah optimis bisa tercapai 100 persen, harus terus dikejar,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, beberapa hal dilakukan pihaknya antara lain dengan menerapkan self assesment dimana laporan omzet dan pembayaran pajak dilakukan secara online. Namun, yang terpenting sambung Endra, diperlukan pula kejujuran yang tinggi dari para pengelola hotel untuk bayar pajak tepat waktu sesuai aturan yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada setiap wajib pajak hotel untuk jujur dalam melaporkan omzet mereka. Karena jika BKD mendapati jumlah yang tidak wajar dalam pelaporan omzet dan pembayaran pajaknya, maka BKD akan tegas mengambil tindakan,” tandasnya.

Penulis: Indri Purnama
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :