Katar Cinangka saat melakukan aksi bersih di sekitar SMP Muhammadiyah 29 Cinangka, RW 08. (Foto: Istimewa). 

 

depok.go.id-Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, sangat mendukung program unggulan Kota Depok Smart Healthy City dengan menggencarkan Gerakan Masyarakat Anti Sampah (Gemas). Semua pemangku kepentingan mendukung gerakan ini, termasuk Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cinangka yang turut aktif menggerakkan Jumat Bersih (Jumsih) yang hari ini dilakukan di sekitar SMP Muhammadiyah 29 Cinangka, yang terletak di lingkungan RW 08.

Ketua Katar Cinangka, Rizki Adi Mulyawan mengatakan, sebagai mitra Kelurahan Cinangka, dirinya bersama pengurus Katar Cinangka selalu bersinergi dalam kegiatan apapun bersama aparatur Kelurahan Cinangka. Salah satunya dengan membersihkan jalan, rumput, atau sampah yang sudah terlihat menumpuk.

“Alahamdulillah, Jumsih kali ini kami dibantu oleh adik-adik Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 29 Cinangka, saya ucapkan terima kasih,” ujar Rizki, di RW 08 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu, Lurah Cinangka, Rijal Farhan, menyambut baik kepedulian pada lingkungan yang ditunjukkan pengurus Katar Cinangka beserta siswa dan siswi yang tergabung dalam IPM SMP Muhammadiyah 29. Dia berharap dengan adanya gerakan ini, bisa menciptakan wilayah Cinangka yang bersih dan indah.

“Insya Allah, kita bertahap menjadikan Kelurahan Cinangka menjadi nyaman untuk ditempati bersama,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :