Camat Bojongsari, Usman Haliyana.

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal menggelar maulid secara serentak di 63 kelurahan pada tanggal 19 November 2018. Untuk di Kecamatan Bojongsari, terdapat 7 kelurahan yang akan menggelar maulid serentak di malam hari dengan pengisi acara Sumber Daya Manusia (SDM) lokal, baik dari penceramah, qari, hingga penabuh marawis.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, ketujuh kelurahan yang akan menyelenggarakan yaitu Kelurahan Bojongsari, Bojongsari Baru, Serua, Pondok Petir, Curug, Duren Mekar, dan Duren Seribu. Pelaksanaan maulid diadakan di masjid yang berada di lingkungan sekitar pemukiman, kecuali Kelurahan Serua yang akan mengadakan di Kantor Kelurahan Serua.

“Kegiatan diadakan di masjid, untuk memakmurkan masjid sebagai implementasi dari meneladani sikap-sikap Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Memakmurkan masjid artinya kembali membuat masjid sebagai tempat yang aktif, tidak hanya untuk beribadah. Namun, juga berkegiatan positif lainnya,” jelas Usman, di Kecamatan Bojongsari, Jumat (16/11/2018).

Dirinya mengajak warga di Kecamatan Bojongsari untuk turut serta hadir dan menyemarakkan maulid yang sudah disiapkan di sejumlah titik. Dia berharap, acara ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial semata, namun bisa menjadi ajang penguatan keimanan dan ketakwaan warga Bojongsari.

“Melalui kegiatan keagamaan di masjid-masjid, kita dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kadar keimanan dalam diri kita akan terus bertambah,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :