Jpeg

Isye Noviani pemilik Delice Star Production, yang menghasilkan Cake belimbing, salah satu olahan dari buah belimbing.

depok.go.id – Belimbing saat ini terkenal sebagai ikon Kota Depok.  Banyak masyarakat yang mengolah buah dengan kandungan air tinggi ini menjadi berbagai varian makanan. Hal tersebut juga dilakukan salah satu pemilik Delice Star Production, Isye Noviani. Pihaknya mengolah buah tersebut menjadi berbagai olahan makanan yang dapat dikonsumsi masyarakat luas.

Ditemui saat mengikuti sebuah pameran beberapa waktu lalu, Isye mengungkapkan bahwa telah memproduksi cake belimbing sejak tahun 2013. Hasil olahannya tersebut telah dipasarkan hingga seluruh Indonesia.

Alhamdulillah sudah ada pesanan ke luar Depok, bahkan ke Papua. Semua yang pesan suka cake belimbing ini,” tuturnya.

Pada proses pengolahannya, Isye mengungkapkan bahwa seluruh komponen pada buah belimbing baik air dan serat buahnya digunakan sebagai bahan dalam membuat cake belimbing. Maka, cake yang diproses dengan dipanggang tersebut terasa lebih padat dan rasa belimbing yang dihasilkan pekat.

Selain cake belimbing dengan aneka toping, oleh-oleh khas Depok yang dipasarkan oleh Delice Star Production antara lain cookies belimbing, pie belimbing, serta coklat belimbing. Semua varian yang dihasilkan tersebut menggunakan bahan dasar belimbing.

Terakhir, wanita yang tinggal di Cimanggis – Depok ini berharap cake yang dihasilkan tersebut dapat menjadi ciri khas Kota Depok seperti di wilayah lain, sehingga jika ada warga luar Depok berkunjung dapat membawa cake ini sebagai oleh-oleh khas Depok.

“Semoga cake belimbing ini bisa terkenal seperti talas bogor dan brownies amanda,” tutup Isye seraya berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :